12 September, 2007

News September, 2007

Teman Minum Kopi yang Baru
Bruschetta merupakan menu appetizer atau hidangan pembuka khas Italia. Tetapi kali ini kami mencoba menghadirkannya sebagai teman minum kopi anda. Ada dua macam bruschetta ala Cangkir Kopi yang dapat anda nikmati yaitu Bruschetta daging sapi dan bruschetta daging sapi dengan keju.
Selain bruschetta anda juga dapat menikmati hidangan teman minum kopi yang baru di Cangkir Kopi yaitu Fried Banana with Ice Cream yang merupakan perpaduan dari pisang goreng cokelat keju dengan topping ice cream yang rasanya dapat anda pilih sendiri.
Kami tunggu kedatangan anda untuk menikmati teman minum kopi anda yang baru di Cangkir Kopi.

Cigar Van Java Taru Martani
Sejak tahun 1918, Taru Martani senantiasa menciptakan formulasi campuran tembakau cerutu yang bercita rasa tinggi guna memenuhi keinginan dari pecinta cerutu sejati. Saat ini Taru Martani memproduksi 14 jenis cerutu yang sudah dikenal diseluruh dunia, yaitu Cigarillos/Treasure, Extra Cigarillos, Senoritas, Panatella, Slim Panatella, Half Corona, Corona, Super Corona / Grand Corona, Boheme, Royal, Perfecto, Rothschild, and Churchill.
Taru Martani saat ini memproduksi 3 formulasi campuran cerutu yaitu: Natural Cigar (murni tembakau), Flavour Cigar (tembakau dengan saus/aroma Mint, Amareto, Vanilla, Rum dan Hazelnut) dan Mild Cigar (tembakau "ringan'). Untuk bahan baku, Taru Martani mendatangkan tembakau dari daerah Besuki, Jember, Jawa Timur. Tembakau tersebut bernama Java Besuki yang memiliki rasa tembakau yang cukup menonjol dengan warna coklat kehitaman.
Java Besuki digunakan untuk pembungkus dalam (omblad) dan pembungkus luar (dekblad) cerutu. Sementara untuk isi (filler) digunakan tembakau Java Besuki yang telah dicampur dengan tembakau dari Havana dan Brasil. Keunikan pembuatan cerutu Taru Martani adalah karena semua proses pembuatannya dilakukan secara manual dengan tangan. Oleh karena itu dapat dikatakan setiap batang cerutu dibuat dengan ketelitian tinggi dan menjadi hasil karya yang terpilih.
Empat belas jenis cerutu produksi Taru Martani saat ini telah menjadi komoditi ekspor yang cukup menjanjikan. Pasarannya merambah negara Belanda, Belgia, Jerman, Cekoslovakia, Amerika, Asia dan dalam waktu dekat Taru Martani akan melebarkan sayap ke Eropa Timur dan Eropa Tengah serta ASEAN.
Dari sekian banyak jenis cerutu yang dibuat oleh Taru Martani ada 5 merk yang menjadi andalan merek.

SENATOR
Sebenarnya sejak tahun 1918 Taru Martani sudah memproduksi cerutu dengan model dan ukuran yang sama dengan merek Senator, hanya secara resmi penggunaan merek Senator baru dimulai pada tahun 1952. Cerutu Senator generasi pertama diproduksi dengan model knak (lancip seperti peluru) yang merupakan model orisinil cerutu dan dibuat dengan ukuran Royal.

MUNDI VICTOR
Sama halnya dengan Senator, Mundi Victor Boheme juga diproduksi sejak tahun 1918. Tetapi mulai menggunakan merek Mundi Victor resminya adalah tahun 1952.

ADIPATI
Dalam perkembangannya, Taru Martani mulai memproduksi cerutu dengan 'nama Indonesia". Tahun 1972 dengan diproduksinya cerutu dengan merek Adipati. Merek ini dibuat dalam 4 ukuran yaitu Adipati Super Corona, Adipati Patella, Adipati Slim Panatella dan Adipati Hal Corona.

RAMAYANA
Pada tahun yang sama (1972) diproduksi juga cerutu Ramayana. Sedangkan Ramayana dibuat 9 ukuran yaitu :Ramayana Corona, Ramayana Super Corona, Ramayana Senoritas, Ramayana Cigarillos, Ramayana Cuban Corona, Ramayana Cuban Perfecto, Ramayana Rothschild, Ramayana Super Rothschild, dan Ramayana Churchill.

BOROBUDUR
Diilhami oleh ciri khas yang mengingatkan orang akan Indonesia serta merupakan salah satu keajaiban dunia, Taru Martani memilih nama Borobudur sebagai brand cerutu. Cerutu Borobudur mulai diproduksi tahun 1987. Merek ini diproduksi hanya dengan satu ukuran yaitu Borobudur Cigarillos dengan ukuran 90x8.5 mm).

Tembakau Shag Taru Martani
Selain produk cerutu, Taru Martani juga memproduksi dan mendistribusikan tembakau shag (tembakau rajang) dengan merek: Van Nelle, Drum, and Countryman.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails