01 February, 2009

Barista adalah...

Demi menghasilkan minuman kopi yang berkualitas akan juga ditentukan bagaimana seorang barisa mengolahnya. Barista adalah orang yang membuat minuman di sebuah espresso bar atau coffee house.
Di Italia, barista adalah salah satu posisi yang didambakan. Menjadi barista membutuhkan masa belajar yang signifikan dan karenanya tidak seorangpun yang akan menganggap posisi ini sembarangan karena ini membutuhkan dedikasi waktu dan pelatihanan hingga menguasai seni terbaik cara membuat kopi.

Di kedai kopi sendiri posisi seorang barista adalah posisi kunci yang paling terhormat di setiap outlet. Ya, karena di tangan merekalah terletak keberhasilan cita rasa dan penyajian dari setiap produk kedai kopi yang Anda rasakan sekarang.

Fungsi barista di kedai kopi di bagi menjadi dua bagian, yaitu;
Front Barista; yang dengan senang hati menyambut dan menjelaskan kepada Anda tentang segala sesuatu tentang kedai kopi. Jangan ragu bertanya kepada mereka tentang apa saja.
Barista Pro; yang memiliki skill secara khusus untuk meracik segala produk yang ada di kedai kopi. (http://kedaikopi.info/)

Cangkir Kopi membuka lowongan buat kamu yang berminat menjadi barista. Jika kamu tertarik menjadi seorang peracik kopi, kirimkan CV dan photo kamu ke e-mail kedaicangkirkopi@yahoo.co.id

14 comments:

  1. Anonymous03 June, 2009

    kalau belajar jadi barista gimana??

    ReplyDelete
  2. Anonymous03 July, 2009

    haloo,saya mau nanya klo di jakarta kedai cangkir kopi ada juga ga?
    klo ada dimana?saya ingin sekali belajar membuat kopi karena saya hobi minum kopi,,cheerss

    ReplyDelete
  3. sbenernya saya interest banget...
    saya dari bontang, cuma lagi kuliah di malang
    di malang bnyak cafe tempat ngopi, tapi hnya ada segelintir bgt yg pny barista yg bner2 ok...
    saya suka mnikmati kopi..
    tapi gk bisa bikinnya..
    hehehee...
    wanna learn to be barista,tapi blum ada ksempatan...

    ReplyDelete
  4. allo...q pengen bgt jadi barista, tapi belajar dimana ya,,,,alx ku di samarinda...

    ReplyDelete
  5. hallo....
    saya pengen kali jdi barista...
    gmna bljarnya??
    kbetulan saya berada d aceh...
    terima kasih atas infonya

    ReplyDelete
  6. profesi yang belum tentu semua orang bsa ,unik yah

    ReplyDelete
  7. saya seorang barista disebuah cafe dijakarta saya hanya ingin lbh paham dan tau cra penyajian coffe yg enak.
    dan ingin sekali bisa membuat latte art
    terimakasih

    ReplyDelete
  8. novitasari23 March, 2012

    aku pengen jadi seorang barista

    ReplyDelete
  9. di bali ada lowongan menjadi barista ga..???

    ReplyDelete
  10. salam barista balikpapan, http//balikpapankopi.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Barista suatu profesi yg tidak ada habisnya...selalu ada inovasi utk menghasilkan minuman yang mengesankan
    Viva Barista

    ReplyDelete
  12. Barista suatu profesi yg tidak ada habisnya...selalu ada inovasi utk menghasilkan minuman yang mengesankan
    Viva Barista

    ReplyDelete
  13. Anonymous13 June, 2019

    OPPO POKER BONUS NEW MEMBER 20.000!!!
    AYO JOIN CHAT DI LIVECHAT TERBAIK DAN TER-RAMAH OPPO POKER!

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails